Viral Guru Di Brebes Potong Rambut Usai Dilantik Sebagai ASN PPPK, Ini Videonya


BREBES, GoongNews,- Beredar video viral  seorang guru potong rambut setelah tujuh tahun tidak cukur, usai acara pengambilan sumpah jabatan serta menerima SK sebagai Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Selasa (21/5/2024)



ASN yang potong rambut tersebut adalah DWI Sutoto, guru di SDN Ketanggungan 3. Ia mengaku pernah nazar akan potong rambut saat diterima sebagai ASN P3K.



Karena itu, usai acara pengambilan sumpah jabatan serta menerima SK sebagai Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK), ia langsung menunaikan nazarnya tersebut.


Dengan sukarela guru yang sudah mengabdi 14 tahun tersebut, rambut panjangnya dipotong.  Tidak tanggung tanggung, sejumlah pejabat, baik itu Pj Bupati Brebes, Ketua Komisi IV DPRD Brebes, Kepala Dindikpora dan lainnya juga ikut memotong rambut guru tersebut.


"Kalau ngabdi sebagai guru itu sudah 14 tahun. Dan untuk rambut sudah saya rawat sejak tujuh tahun lalu, dan hari ini saya potong rambut karena dulu nazar kalau diangkat sebagai ASN PPPK akan potong rambut," kata Dwi Sutoto yang akrab dipanggil Yeyen tersebut.


Yeyen mengaku bersyukur karena akhirnya bisa diangkat sebagai guru ASN PPPK. Ia bertekad bekerja sebaik mungkin, untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Brebes. 


Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Nur Ary HY, menjelaskan, mereka yang mendapatkan SK PPPK adalah hasil seleksi tahun 2023. 


Dari formasi sejumlah 2.555, dihasilkan 2.419 ASN PPPK yang lulus dan telah diambil sumpah jabatannya. Mereka terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 723 orang, tenaga pendidik 1602 orang dan teknis lainnya 94 orang.(Sumber Humas Kab Brebes/GoongNews)