Tingkatkan Perekonomian Masyarakat BUMDes Mart Sagara Makmur Desa Gandong Salem


Advertisement

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat BUMDes Mart Sagara Makmur Desa Gandong Salem

Senin, 14 September 2020

 


BREBES.GoongNews.Com - Demi meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Gandoang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Hari ini, Senin (14/9/20). Pemdes Gandoang melakukan peresmian Gedung BUMDes Mart Sagara Makmur.



Acara peresmian/tasyakuran Gedung BUMDes Mart sagara makmur di hadiri oleh Forkompinca Salem, Sekcam Salem Ujang Wahyu, TA Kab Brebes , Ikhsan dan Fatin , Koordinator PD Dadang ,SE dan PD/ PLD lainnya.


Peresmian di hadiri juga oleh BPD,LPM ,TP PKK Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Gandoang dan jajaran pengurus BumDes Gandoang.



Kepala Desa Gandoang , Warkono berharap dengan adanya BUMDes Mart ini akan melayani kebutuhan masyarakat secara bertahap , bukan mematikan usaha yg lain tetapi berusaha melayani kebutuhan umum masyarakat, dan dimungkinkan juga ke depan akan memakai metode jemput bola, artinya para pengurus BumDes akan mencari terbosan merekap kebutuhan masyarakat yang akan diusahakan dipenuhi oleh BUMDes Mart ini.


“Kami juga akan berusaha membantu memasarkan produk dari pelaku UMKM yang ada di Gandoang,” jelasnya.


Menurut Warkono, pihaknya akan segera melakukan pemetaan potensi, dan pemetaan sumber daya di Gandoang, sehingga BUMDes ini dapat berkembang dengan baik.


“Selain mempunyai tujuan profit, BUMDes Mart ini juga mempunyai tanggungjawab memberikan benefit sosial pada masyarakat,” tuturnya.




Camat Salem Drs Nur Ari MSi,  dalam acara tasyakuran tersebut juga menekankan kepada usaha perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Gandoang, apalagi didukung juga dengan Adat Ngasa nya yang menarik berbagai lapisan masyarakat dari berbagai daerah di luar Gandonang, Salem termasuk ada wacana Hutan Adat , Desa Wisata pada tahun tahun yang akan datang.


"Masyarakat pun harus ikut membantu dalam mengembangan BumDes, karena BUMDes ini tidak mungkin bisa berjalan dengan baik tanpa ada dukungan dari semua elemen masyarakat".tutupnya