Tak Kuat Nanjak, Angkudes Angkut Pedagang ke Lokasi Dangdutan di Sirampog Brebes Terguling

 




BREBES,GoongNews
,-  Sebuah angkudes yang mengangkut pedagang mengalami kecelakaan di  jalan Raya Sirampog-Bumijawa, di Dukuh Pengasinan, Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, Brebes, Rabu (14/5/2024).


Angkudes berplat nomor E-1900-G tersebut terguling ke tebing jalan setinggi lebih kurang empat meter setelah tidak kuat melewati tanjakan Pengasinan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, empat orang dilaporkan mengalami luka-luka.


Berdasarkan informasi,  kecelakaan angkudes tersebut terjadi sekitar pukul 12.30. Angkudes bertrayek Bumiayu-Sirampog tersebut, membawa pedagang yang hendak berjualan di lokasi pentas dangdut Adella di Desa Igirklanceng.


“Jadi saat melewati tanjakan setelah Pasar Pengasinan, mobil tidak kuat. Lalu mundur hingga akhirnya terperosok dan terguling ke tebing jalan,”kata Aji, salah seorang warga.


Menurut Aji, empat orang mengalami luka-luka dan dibawa ke Puskesmas Sirampog. Ia menduga, kecelakaan tersebut karena  sopir terlambat mengoper persneling (gigi), sehingga kendaraan yang dikemudikannya tak kuat menanjak hingga akhirnya mundur dan terguling. (hb/goongnews)