Guyub Rukun Halal Bihalal Keluarga Purna Bhakti Pemkab Brebes


BREBES, GoongNews- Paguyuban Keluarga Purna Bhakti Pemkab Brebes menggelar halal bihalal di King Royal Hotel Brebes, Minggu (12/5/2024).Lebih dari 150 purna pejabat Pemkab Brebes menghadiri acara tersebut. 


Suasana guyub rukun dan ceria mewarnai acara tersebut.“Saya pada hari ini, berpakaian levis dan kaos Polo seperti masih muda saja, tidak seperti Pak Pj Bupati yang berpakaian resmi,” seloroh H Indra Kusuma SSos saat sambutan selaku tuan rumah pada acara tersebut . 


Menurut mantan bupati Brebes itu, membangun Kabupaten Brebes memang harus dengan semangat muda. Dan saat ini generasi muda juga sudah banyak yang memegang tapuk kepemimpinan baik di legislative, eksekutif maupun yudikatif. Bonus demografi di saat Indonesia Emas menjadi tantangan tersendiri, dan selaku orang tua cukup menjadi pembimbing, penasehat, support untuk anak-anak muda di era milenium ini.


Penjabat Bupati Brebes, Iwanudin Iskandar, mengaku bangga dan bahagia bisa berkumpul dengan para seniornya. Iwan berharap momen berbahagia ini senantiasa bisa menambah kesehatan, perlindungan serta semangat dalam menjalani kehidupan. “Meskipun usia sudah senja namun semangat untuk berkegiatan masih tetap ada, begitu juga ide-ide maupun masukan akan sangat kami harapkan untuk kemajuan Kabupaten Brebes,” kata Iwan .



Pihaknya juga menginginkan persaudaraan semakin erat, ikatan dan kerja sama dengan berlandaskan hati dan jiwa bersih juga harus dikuatkan untuk melanjutkan tekad membangun masyarakat Kabupaten Brebes menuju ke arah yang lebih baik lagi. 


Meski sudah purna, lanjutnya, wujud kontribusi nyata bagi pembangunan dalam bentuk kegiatan yang lebih beragam serta menyentuh kepentingan masyarakat secara langsung, sangat dinanti. Karena pada dasarnya hasil dari kegiatan positif tersebut dapat bermanfaat baik bagi diri sendiri, bagi perkembangan organisasi maupun bagi masyarakat luas.“Marilah kita bertekad untuk mampu tampil sebagai contoh positif bagi masyarakat luas dalam menunjukkan sikap dan perilaku yang bijaksana, termasuk dalam peningkatan kepedulian terhadap sesame,” pungkas Iwan.


Ketua panitia Halal Bihalal Paguyuban Keluarga Purna Bhakti Pemkab Brebes, Ir Iskandar, mengucapkan terima kasih kepada rekan–rekan paguyuban yang berkesempatan hadir. Dia berharap, semuanya bisa guyub rukun selawase. “Semoga seluruh anggota dikaruniai kesehatan sehingga bisa hadir pada pertemuan berikutnya,” harap Iskandar.


Selain Indra Kusuma, nampak hadir mantan Sekda Brebes  Bambang Muryantono. Acara yang dimeriahkan musik keroncong dan pembagian doorprize tersebut dipungkasi dengan ceramah keagamaan oleh H Supriyono.(Humas Kab Brebes/Goongnews)