Bus KPK Singgah ke Brebes, Ada Apa ?


BREBES, GoongNews- Kabupaten Brebes akan menjadi tempat persinggahan roadshow bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bus KPK tersebut rencananya akan tiba di Brebes pada  27-30 Juni 2024, setelah dari Bangkalan, Bojonegoro dan Surabaya. 


Kegiatan yang berjalan di bawah bendera "Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi Tahun 2024" ini bertujuan untuk menanamkan semangat antikorupsi dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai nilai-nilai antikorupsi. 


Kepastian Brebes menjadi titik persinggahan Bus KPK disampaikan  Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT di ruang kerjanya, Senin (20/5/2024). Menurut Sekda, hal tersebut merupakan hasil rapat koordinasi dengan KPK,  di Gedung Merah Putih, KPK Jakarta, pada 14-15 Mei 2024 lalu. 


Di Brebes, roadshow Bus KPK akan menggelar  sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di pendapa bupati dan alun alun. Diantaranya Sosialisasi Antikorupsi bagi penyelenggara Negara dan ASN, Edukasi Anti korupsi bagi pelajar, Talkshow radio Hajar Serangan Fajar, Stadium Generale/Kuliah Umum Antikorupsi bagi mahasiswa. 


Kemudian ada gelaran Layar Tantjap Anti Corruption Film Festival 2024 (ACFFEST) bagi masyarakat umum, Dialog Komunitas Antikorupsi, Talkshow instagram@Antikorupsi dan @KPK_RI, serta Lomba Senam Hajar Serangan Fajar. 


Pj Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar SH MHum, dijadwalkan membuka acara yang salah satunya akan diisi pengarahan dan sosialisasi antikorupsi oleh pimpinan KPK tersebut. Oleh karena itu, Sekda mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Brebes untuk berpartisipasi demi kesuksesan kegiatan tersebut.


"Integritas adalah kewajiban kita semua, baik pejabat tingkat atas maupun bawah. Tidak ada pengecualian. Masyaakat diharapkan mampu mengimplementasikan Biasakan Yang Benar (BYB) bukan membenarkan kebiasaan yang tidak benar, sebagai salah satu pengingat kita. Oleh karena itu, kegiatan ini harus kita persiapkan dengan matang," kata Sekda. (Wasdiun/Humas Kab Brebes)