Hari Terakhir Kampanye, Forum Pemuda Penjaga Demokrasi Kawal Pemilu 2024

 

Ratusan mahasiswa berbagai kampus menghadiri acara kopo darat forum pemuda penjaga demokrasi di brebes, sabtu (10/02/24)


BrebesGoongNews.Com  - Ratusan aktivis mahasiswa dan pemuda dari berbagai kampus dan organisasi di Jawa Tengah menghadiri Kopi Darat Forum Pemuda Penjaga Demokrasi yang betempat di Atmos cafe Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu 10 Februari 2024.


Kegiatan bertajuk Kawal Demokrasi dan Kawal Pemilu 2024 ini dihadiri berbagai elemen organisasi dan aktivis mahasiswa dari beberapa universitas yang ada di Brebes, Tegal, Semarang dan perwakilan dari UIN Jakarta dan UIN Bandung yang sebelumnya sudah dikoordinasikan oleh Forum Pemuda Penjaga Demokrasi.


Acara diisi dengan beberapa sesi. Antara lain, diskusi, orasi dari perwakilan elemen yang hadir, pembacaan puisi dari seniman muda dari Brebes, Tegal dan Banyumas.


Dalam sesi mimbar bebas, Koordinator FPPD Kab Brebes, Agung dari Universitas Peradaban, mengajak generasi muda untuk banyak memahami kondisi dan situasi politik Indonesia. Sebab, sadar atau tidak, nasib Indonesia akan ditentukan oleh kebijakan politik.


"Mengawal Pemilu 2024, tidak akan selesai di forum diskusi. Harus kita praktikkan. Karenanya, saya mendorong peserta forum ini untuk mendirikan sebanyak mungkin posko kawal pemilu di sudut-sudut pedesaan, supaya pemilu dapat berjalan dengan fair", tambahnya.


Hadir juga sebagai pemantik diskusi, Bendahara KNPI Brebes, Anisul Fahmi. Ia menyampaikan, "Pemuda adalah pilar penting dalam berdemokrasi. Karena sepanjang sejarah pergerakan dunia, pemuda menjadi motor penggerak yang menanamkan pondasi sistem demokrasi yang menjunjung tinggi hak-hak individu dan kebebasan yang bertanggung jawab".


Acara ditutup dengan pernyataan sikap bersama akan mengawal pemilu 2024 supaya berjalan dengan fair.