Polri Peduli, Polres Brebes Gelar Baksos Berbagi Sembako

 

Polres Brebes menyalurkan bantuan sembako ke warga yang membutuhkan kamis, (6/4/23).


Brebes.GoongNews.Com - Ditengah bulan Suci Ramadhan, Kepolisian Resor (Polres) Brebes Polda Jawa Tengah kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada warga yang membutuhkan diwilayah Kabupaten Brebes, Kamis sore (6/4/2023)


Kegiatan tersebut dipimpin Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Brebes Ioda Fatihin beserta anggota anggota.


Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kabag SDM Kompol Pipit Witianingsih menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menindak lanjuti arahan Kapolri, menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah dimana terdapat beberapa komoditas bahan pokok dan bahan penting (bapokting) yang mengalami kenaikan harga.


"Oleh karena itu, Polres Brebes melaksanakan pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat," kata Kompol Pipit,  Senin (6/4/2023).


Adapun paket sembako yang diberikan kepada warga yang mampu tersebut sebanyak 7 (tujuh) paket yang berisikan Beras 2,5 kg, Telur 1 kg dan paket Mie instan.


Pipit menjelaskan, kegiatan ini termasuk upaya Polres Brebes, dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat pasca kenaikan harga bahan pokok yang terjadi selama bulan Ramadan.


“Paket sembako yang berisikan bahan pokok penting ini kami serahkan kepada masyarakat dengan cara mendatangi langsung ke rumah masyarakat. Semoga melalui kegiatan bansos ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan benar benar terdampak dari kenaikan harga bahan pokok," lanjutnya.


"Semoga dengan bantuan sosial ini dapat meringankan kebutuhan bagi masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.