Pria Asal Bogor Terserer Arus Bendungan Irigasi Desa Sampang

Tim Rescue dari SAR Cilacap sedang melakukan pencarian korban di saluran irigasi desa sampang.Minggu,(19/2/2023)


Cilacap.GoongNews.Com - Seorang pria asal Bogor, Jawa Barat bernama Abid Bin Abdulah ditemukan tewas usai terseret arus saluran irigasi sungai di Desa Sampang, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Insiden naas tersebut terjadi pada Minggu (19/2/2023) sekitar pukul 09.30 WIB. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, saat kejadian, korban sedang mandi di irigasi sungai tersebut. 

Diduga, pria malang berusia 27 tahun tewas usai terseret derasnya arus air hingga tenggelam. 

"Saat kejadian, rekan korban yang mengetahuinya berusaha untuk menolong, namun tidak berhasil karena arus air yang cukup deras," ungkap Adah. 

Lebih lanjut, usai mendapat laporan, tim Rescue dari SAR Cilacap kemudian diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban. 

Untuk memudahkan proses pencarian, tim menggunakan peralatan SAR air diantaranya alat pendeteksi di air atau aqua eye, alat selam lengkap, Landing Craft Rubber Boat (LCR), underwater search device dan alat komunikasi.

Setelah hampir 4 jam pencarian, korban akhirnya berhasil ditemukan namun dalam kondisi tewas usai tenggelam pada kedalaman kurang lebih 4 meter. 

Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban
 Setelah hampir 4 jam pencarian


"Sekitar pukul 12.40 WIB, korban berhasil ditemukan oleh penyelam dari Rescuer SAR Cilacap saat melakukan penyelaman sedalam kurang lebih 4 meter di sekitar lokasi kejadian," kata Adah. 


Usai ditemukan, jasad korban kemudian dievakuasi dan langsung dibawa ke Puskesmas Sampang untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.