Musrembangdes Desa Pangrasan Bantarkawung Usulkan 3 Prioritas Pembangunan

Musrembangdes di aula kantor desa pangrasan kecsmatan bantarkawung.Selasa, (9/01/23)


Brebes.GoongNews.Com - Desa Pengarasan menyelenggarakan giat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk Tahun Anggaran 2024, acara berlangsung di Aula Kantor Desa setempat. Senin ( 9/1-2022 ) .

Hadir pada acara tersebut Kecamatan Bantarkawung Slamet Budi Raharjo SIP, Kasi PMD Santoso Widianto SH , Kepala Desa H. Ahmad Nirom. Tim Pendamping Iskandar Dzulqornain & Hilmi Labib ,ketua BPD, , seluruh Perangkat desa , , RT dan RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Penggerak PKK Serta Posyandu. 

Kepala Desa H. Ahmad Nirom menyampaikan, untuk tahun 2023 ada beberapa pembangunan di Desa Pengarasan yang belum terealisasi .maka untuk Anggaran Tahun 2024 Pemerintah Desa mengusulkan untuk Musrenbang yang belum terealisasi akan di usulkan hal itu berdasarkan Musdus, Musdes untuk di ajukan di Musrembang tingkat Kecamatan nanti. 

" Nanti di Musrenbang kecamatan pembangunan yang belum terealisasikan akan di usulkan Musrenbang kecamatan," kata Nirom 

Hasil dari Musrenbangdes Pengarasan yang akan di usul ke Musrenbang kecamatan yaitu pembangunan sarana pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Athfal di dukuh Ketos . Saluran irigasi Sekunder di dukuh Ketos dan Talud penahan tebing sungai Pemali di blok Pojok. 

Camat Bantarkawung Slamet Budi Raharjo SIP mengatakan, Pembangunan infrastruktur dan lain bisa di ajukan melalui bantuan dari Kabupaten Brebes,propinsi dan pusat.

" Seperti pembangunan fisik di desa, yang Anggarannya besar dan tidak tercover oleh Dana Desa akan diusulkan melalui bantuan keuangan baik kabupaten, propinsi dan pusat ". tandas Camat. .