Dongkrak Ekonomi Brebes Dengan Digitalisasi

 



Brebes.GoongNews.Com - Digitalisasi ekonomi kreatif dan UMKM diyakini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mampu menangani permasalahan lainnya seperti penanggulangan kemiskinan. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Brebes harus dapat menjawab tantangan dengan bersama-sama mengoptimalkan potensi sumberdaya yang ada, menuju Kabupaten Brebes yang madani, maju dan sejahtera. 


Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS Tegal Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Akt CA pada Sarasehan Hari Jadi ke-345 Brebes di Pendopo Kabupaten Brebes, Selasa (17/1).


Akademisi yang juga putri Bupati Brebes Mohammad Tadjudin Noor Aly tersebut menjelaskan, Strategi pengembangan UMKM dapat dilakukan melalui peningkatan kapasitas usaha dan akses pembiayaan bagi UMKM, pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), serta pengembangan dan pendampingan UMKM melalui mekanisme digital


“Dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Brebes dan dari kacamata prestasi yang telah diraih, Saya percaya Brebes akan makin maju,” ujarnya.


Penjabat (Pj) Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT mengatakan, Sarasehan bukan hanya bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Brebes saja. Lebih dari itu, acara ini dapat merefleksi serta memproyeksi selama 345 tahun Kabupaten Brebes berdiri. Apa saja yang telah kita lakukan dan rencana apa yang akan diwujudkan sesuai tujuan bersama untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Brebes.


elain Dr Dien Noviany Rahmatika, Sarasehan juga menghadirkan nara sumber Muhammad Andi Hakim SPd.MHum dan Dr Akrom Jangka Daosat. 


Sarasehan didahului dengan Istighosah dan Doa Bersama yang dipimpin oleh tokoh Ulama Brebes diantaranya KH Saefudin Mahmud dan KH Dirjo Abdul Hadi. 


Tampak hadir dalam sarasehan antara lain Anggota DPRD Brebes, Para Kepala OPD, Ketua dan anggota Panitia Hari Jadi serta tamu undangan lainya.