Sosialisasi Rekrutmen TNI Bagi Pelajar di Songgom

 



Brebes.GoongNews.Com – Koramil 17 Songgom, Kodim 0713 Brebes, kembali mensosialisasikan tata cara rekrutmen prajurit TNI-AD di lingkungan pelajar, dimana edukasi kali ini dilakukan kepada murid kelas XIII di SMK Ki Hajar Dewantara Wanacala, Desa Wanacala, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jateng. Jumat (2/12/2022).


Disampaikan Danramil Kapten Infantri Tuteng Aryolona, bahwa selain sosialisasi itu juga diberikan materi tentang wawasan kebangsaan.

 

“Kami datang untuk mensosialisasikan bagaimana prosedur penerimaan prajurit, termasuk persiapan fisik jauh-jauh hari agar nantinya lolos seleksi,” terangnya.


Sementara itu Kamali ST selaku kepala sekolah menyatakan bahwa motivasi kebangsaan dan pengenalan profesi TNI itu diharapkan bisa membentuk karakter para anak didiknya untuk lebih mencintai bangsanya, dan juga karakter disiplin.


Untuk diketahui, untuk lebih jelas info terkait rekrutmen TNI dapat diakses melalui  http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/taruna-akmil, atau http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/bintara-ad maupun http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/persyaratan/tamtama-ad.