Piala Soeratin U-17 Jateng 2022 : Persab Brebes Junior Awali Laga Dengan Kemenangan

 


Brebes.GoongNews.Com- Persab Brebes Junior mengawali perjalanan mereka di Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah 2022 dengan menorehkan kemenangan 2-0 atas Slawi United FC  pada pertandingan babak penyisihan Grup G di Stadion Karangbirahi Brebes, Jumat 2 Desember 2022.


Pasukan Laskar Jaka Poleng muda yang di manageri Asrofi memenangkan pertandingan berkat gol yang dicetak oleh Badrus Zaman di menit ke-23, dan Dendy Setiadi di menit ke-32 pada babak pertama.


Berkat kemenangan ini, tim asuhan Tarikh Azis Ulman menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup G Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah 2022 dengan torehan tiga poin.


Pada pertandingan ini, Persab Brebes Junior sedikit unggul atas Slawi United soal penguasaan bola. Bahkan saat memasuki babak kedua, Badrus cs terus menguasai jalannya pertandingan.  


Sementara, Slawi United yang mencoba mengejar ketertinggalan, tak mampu berbuat banyak atas serangan demi serangan yang terus dilancarkan ke daerah pertahanan lawan. Hingga wasit membunyikan peluit panjang berakhirnya pertandingan babak kedua, skor tetap 2-0 tidak berubah. 


"Alhamdulilah dengan meraih kemenangan ini, kami sangat bersyukur meskipun banyak peluang gol lagi yang mestinya bisa diraih, " kata Kepala Pelatih Persab Brebes Junior, Tarikh Azis Ulman, usai pertandingan.


Namun demikian, untuk pertandiangan selanjutnya yang merupakan penentuan untuk lolos ke babak 16 besar ini, timnya akan terus melakukan evaluasi agar tidak hilang konsentrasi pada saat laga berjalan.


"Kami optimis untuk laga selanjutnya bisa meraih kemenangan kembali," ungkap Azis.


Kapten Persab Brebes Junior, Badrus Zaman, bersyukur atas kemenangan di laga perdananya. "Untuk laga selanjutya melawan Afqoz FC Kabupaten Tegal, kami akan berjuang keras untuk meraih poin penuh, sehingga lolos ke babak selanjutnya," terang Badrus.


Sementara itu, Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah mengaatakan, kemenangan Persab U-17 menjadi langkah pembuka yang baik. Kendati demikian, raihan poin penuh di laga perdana jangan membuat pemain cepat puas, tetapi justru harus menjadi pendorong semangat untuk menghadapi laga berikutnya. Sebab, perjalanan di Piala Soeratin masih panjang.


“Kalau melihat permainan tadi, saya mengamati harusnya bisa mencetak lebih dari dua gol. Semoga dipertandingkan selanjutnya Persab junior bisa meraih kemenangan tiga poin” pungkasnya.