Seorang Pemancing Tenggelam di Sungai Parid Kawunganten Cilacap

 


Brebes.GoongNews.Com - Seorang pemancing dikabarkan tenggelam di Sungai Parid, Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Selasa, 16 Agustus 2022.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap

Adah Sudarsa membenarkan, Kepala Desa Ujungmanik, Sugeng melaporkan kejadian tersebut pada Selasa pukul 19.10 WIB.

"Kita langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap di air," katanya.

Menurut Adah, peristiwa bermula pada Selasa, 16 Agustus 2022 sekitar pukul 13.30 WIB saat korban bersama dua temannya memancing di sekitar jembatan Sungai Parid.

Sesaat kemudian kail pancing korban tersangkut dan korban jiwa terlempar, dan sekitar pukul 14.00 dua orang temannya menginformasikan ke Kepala Desa Ujungmanik.

Di lokasi didapati hanya ada sendal jepit dan alat pancing milik korban, sedangkan korban belum diketahui keberadaannya hingga saat ini.

"Setelah sampai di lokasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait, kita langsung melakukan pemantauan dan penyisiran di lokasi kejadian menggunakan perahu karet. Namun, hingga pukul 22.30 WIB belum juga membuahkan hasil, maka pencarian kita lanjutkan besok," tandas Adah.

Korban bernama Habib Al Latif (7), warga RT 02 RW 07 Desa Ujungmanik, Kecamatan Kawunganten.

Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Kawunganten, Koramil Kawunganten, Satpol PP Kawunganten, Cilacap Rescue, Bagana, dan masyarakat sekitar.