Progres Renovasi Bilik Milik Jamil dan Khotimah

 


Brebes.GoongNews.Com - Mendapatkan program bedah rumah dari TNI melalui program TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0713 Brebes, Jamil dan Khotimah, warga warga Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes Jawa Tengah, menyatakan terima kasih, haru, dan juga bangga karena mendapatkan program dari pemerintah daerah melalui TNI itu.


Tampak para teknisi bangunan Kodim mulai merenovasi bilik untuk dijadikan rumah permanen (Jamil) dan semi permanen (Khotimah). Senin (8/8/2022).


Disampaikan Peltu Maulana, ketua tim teknisi bangunan Kodim Brebes, bahwa pekerjaan di rumah Jamil, petani asal Dukuh Siranggon RT. 09 RW. 02 Cilibur itu, mencapai 20 persen. Sedangkan progres di rumah Khotimah, janda tani asal Dukuh Luwunggede RT. 06 RW. 07 Cilibur, tercapai 40 persen.


“Rumah Bapak Jamil dan Ibu Khotimah sedang kita kerjakan dengan bantuan para tukang bangunan setempat. Untuk ukurannya adalah 5x5 meter dengan dinding hebel,” terangnya.


Dijelaskannya lanjut, selain kedua rumah tersebut, ada 3 warga Cilibur lainnya yang juga mendapatkan bantuan rehab serupa. Mereka adalah Ahmad Sofani Dukuh Luwung RT. 06 RW. 07 (hasil 60%), Ismanto Dukuh Ciklenteng RT. 05 RW. 01, dan Tamsur Dukuh Ciklenteng RT. 06 RW. 07.


“Kelima rumah warga Desa Cilibur itu, memenuhi kriteria untuk mendapatkan program bedah rumah TMMD senilai Rp. 10 juta, karena dulunya hanya bilik,” bebernya.


Maulana menambahkan, sebetulnya masih ada sejumlah rumah yang layak untuk mendapatkan program bedah rumah, namun pemilihan kelima rumah tersebut sudah berdasarkan skala prioritas yang merupakan usulan dari perangkat desa dan babinsa setempat Serda Sumarno.