Rsud Bumiayu Gandeng UGM Untuk Pemenuhan Dokter Spesialis



Brebes.GoongNews.Com - Untuk meningkatkan kemampuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan kerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Kerja sama tersebut untuk penempatan dokter spesialis dalam dari UGM di RSUD Bumiayu. Bahkan nantinya diharapkan juga untuk dokter-dokter spesialis lainnya sesuai kebutuhan.

Tim dari UGM dipimpin langsung oleh Dr dr Deddy Nur Wachid Achadiono, M.Kes., SpPD KR, melakukan kunjangan ke RSUD Bumiayu untuk melihat langsung kondisi RSUD Bumiayu. Rabu (13/04/2022)

Plt irektur RSUD Buniayu dr Syafi'i mengungkapkan, kedatangan tim dari UGM dalam rangka kunjungan menindaklanjuti permohonan kerja sama pemenubi tenaga dokter spesialis dalam.

"Kami sudah ajukan permohonan kerja sama dan hari ini dari UGM lakukan visit ke RSUD Bumiayu," katanya. 

Menurutnya, setelah dilakukan survei tim UGM cukup tertarik dengan RSUD Bumiayu. Di antaranya beberapa kasus menarik terkait penyakit, dan juga kelengkapan peralatan kesehatan yang dimiliki RSUD Bumiayu. 

"Ada kasus yang oleh tim UGM sangat tertarik juga ketersiadaan sarana dan prasarana yang bagus dan lengkap," ucap Syafi'i. 

Dikatakan, kerja sama pemenuhan dokter spesialis dengan UGM dapat segera terwujud, sehingga pelayanan kesehatan di RSUD Bumiayu akan makin baik dan meningkat. 

"Karena tim sangat tertarik, harapannya kerja sama ini dapt segera terlaksana," kata Syafi'i.

Tim UGM yang kunjungi RSUD Bumiayu dipimpin DR dr Deddy Nur Wachid Achadiono MKes SpPD KR dan menyertainya Ika Trisnawati MSc SpPD KP serta dr Dwita Dyah Adyarini SpPD. 

Saat ini RSUD Bumiayu terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Bahkan gedung baru dengan kelengkapan fasilitasnya kini digunakan semua sesuai dengan kebutuhan pelayanan. 

"Sekarang gedung yang baru sudah dapat difungsikan semua untuk memenuhi pelayanan kesehata masyarakat," pungkasnya.