Pdip Brebes Bagikan 9.200 Kantong Beras Bergambar Puan Maharani

 


Brebes.GoongNews.Com - Sedikitnya 46 ton beras dibagikan Puan Maharani untuk para kader PDI Perjuangan dan masyarakat Brebes, Jawa Tengah. Paket beras premium berjumlah 9.200 kantong dengan bobot 5 kg itu, di sebar di 17 Kecamatan di seluruh wilayah daerah penghasil bawang merah, Rabu, 27 April 2022.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Indra Kusuma mengatakan beras Puan datang hari ini dan langsung ditaruh di kantor DPC, Jl Taman Siswa, Kecamatan Brebes. Ia kemudian mengundang seluruh struktural Pimpinan Anak Cabang (PAC) untuk datang mengambil paket beras dari Puan Maharani.


"Jumlah total ada 46 ton, tadi siang baru turun 30 ton. Seluruh PAC diundang sekaligus ada kegiatan pendidikan politik untuk para kader struktural PAC,," kata Indra pada awak media  di kantor DPC PDI Perjuangan.


Jumlah beras yang dibagikan kali ini jauh lebih besar daripada pembagian pada awal tahun 2022 lalu sebanyak 2000 paket. Beras dibagikan untuk beberapa kalangan. Di antaranya para buruh, kuli bangunan, tukang parkir, tukang becak, ojek, dan lainnya. 


"Jadi tidak hanya untuk kader. Kalau untuk kader dibagikan langsung di kantor sekalian membagikan sarung dan baju serta uang sekedar untuk tambahan lebaran," ujarnya.


Ia menambahkan, karena jumlahnya cukup banyak. Kali paket beras mba Puan juga bisa menyentuh sampai tingkat ranting. Beras tersebut dititipkan ke para komandan Te atau para bakal calon legislatif pemilu 2023.


Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Paramitha Widya Kusuma mengatakan pembagian beras Puan Maharani ini sebagai bentuk kepedulian untuk para kader dan masyarakat di tengah pandemi yang masih belum selesai. Sekecil bantuan apapun masyarakat sangat dirasakan, mengingat masa sulit masih terus berlanjut menjelang lebaran. 


"Ini bentuk empati mba Puan pada rakyatnya. Sebagai ketua DPR RI, beliau sangat merasakan suasana kebatinan yang tengah dirasakan masyarakat," kata Paramitha.


Bantuan beras Puan Maharani sudah kali kedua di Brebes. Paket beras yang sama dibagikan pada awal Januari 2022 yang lalu.


Sebelumnya ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, Indra Kusuma bersama Paramitha Widya Kusuma yang juga anak pertamanya telah membagikan 40 ton beras kepada masyarakat. Indra Kusuma membagikan 6000 paket beras berisi 5 kg. Sedangkan Paramitha membagikan 1.500 paket beras berisi 5 kg dan 2,5 kg.


Beras yang dibagikan kepada masyarakat itu menggunakan anggaran pribadi Indra Kusuma dan Paramitha Widya Kusuma. Tradisi berbagi tersebut sudah dilakukannya bertahun tahun.


"Setiap tahun kami keluarga Kusuma memang sudah menjadikan tradisi atau kebiasaan untuk bisa berbagi dengan masyarakat, terutama yang ada dilingkungan rumah di Brebes," pungkasnya.