Vaksin Dosis 3 untuk Tenaga Pendidik Diharapkan Segera 100 Persen

  


Kebumen.GoongNews.Com - Percepatan vaksinasi untuk lingkungan pendidikan terus "digeber" Polres Kebumen melalui gerai vaksin Presisi maupun gerai vaksin Merdeka Candi. 


Berdasarkan data yang diperoleh dari Bagian Sumberdaya Manusia Polres Kebumen, di Kecamatan Alian, untuk dosis 3 bagi tenaga penddidik atau guru baru mencapai 40%.


Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman, angka tersebut masih terbilang rendah karena target minimal 70%.


Prosentase ini diambil dari 500 jumlah guru, baik guru Paud, guru TK, dan guru SD.


Hari ini di Kecamatan Alian, percepatan vaksin yang digelar di Gedung Korwil Biddik Kecamatan Alian menargetkan 100 %, Selasa (22/2).


Polres Kebumen mengajak kepada tenaga pendidik atau guru untuk segera mengikuti vaksinasi dosis 3 agar bisa segera memenuhi target tersebut. Hal ini tentu sesuai ketentuan yakni minimal 3 bulan setelah vaksin dosis 2 diterima. 


"Kami mengajak kepada para guru untuk ikut mengikuti vaksinasi dosis 3, untuk menciptakan kekebalan kelompok," jelas AKP Tugiman.


Di Kecamatan Alian, vaksin dosis pertama telah mencapai angka 97,5 % untuk kalangan pelajar. Sedang untuk dosis dua, telah mencapai 65 %.


Indeks tersebut diambil dari data seluruh pelajar di Kecamatan Alian yakni 4900 anak sekolah. 


Saat ini gerai vaksin banyak dibuka mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga gerai vaksin program dari Polri.


Untuk tenaga pendidik di luar Kecamatan Alian diharapkan juga ikut mendukung program vaksin booster. 


Lanjut AKP Tugiman, vaksin, saat ini baiknya dijadikan kebutuhan di tengah merebaknya isu lonjakan COVID-19 jenis Omicron selain harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan.