Akibat Luapan Sungai Pemali 4 Rumah dan 1 Pesantren di Bantarkawung Terendam Banjir




Bantarkawung.GoongNews.Com - Wilayah Kecamatan Bantarkawung, Rabu (9/2) sore hingga malam hari diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Akibatnya, Sungai Pemali di wilayah tersebut dan merendam beberapa rumah yang berdekatan dengan sungai. 


Camat Bantarkawung melalui Kasi Trantibum Suranto membenarkan terkait hal itu. Kejadian banjir tersebut terjadi di Dukuh Gempol, Desa Bantarkawung, Kecamatan Bantarkawung. 


"Ada dua keluarga yang mengungsi akibat banjir semalam. Yakni, keluarga bapak Wasran (tiga orang) dan keluarha bapak Dikin (tujuh orang)," ujarnya, Kamis (10/2). 


Dijelaskannya, hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi itu membuat luapan Sungai Pemali merendam empat rumah warga dan satu Pondok Pesantren Miftahul Khoer. 


"Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut. Hanya saja, memang ada sempat warga yang mengungsi. Dan rencananya, hari ini akan dilakukan kegiatan bersih-bersih," ucapnya. 



Akibat kejadian tersebut, pihaknya langsung melakukan assesment terkait kronologi dan dampak kejadian. Dan dirinya menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati dan waspada akan potensi luapan air kembali, mengingat cuaca masih belum menentu; 


"Kami berharap masyarakat selalu berhati-hati apabila beraktifitas baik di dalam maupun luar ruangan mengingat sekarang masih pada puncak musim hujan dengan cuaca yang ekstrim," pungkasnya.