Dukung Program Aku Sedulurmu, Polres Brebes Berikan Santunan Anak Korban Covid -19



BREBES.GoongNews.Com - Jateng Irjen Pol. Drs Ahmad Lutfi Bersama Ibu Ketua Umum Bhayangkari Pusat Diana Listyo meluncurkan Program Aku Sedulurmu untuk membantu 333 anak yatim piatu karena Covid-19.


Launching ini dilakukan oleh Ibu Ketua Umum Bhayangkari yang merupakan ibu asuh anak yatim piatu di hotel patra di Hotel Patra Jasa Semarang, Senin (16/8).



“Program Aku Sedulurmu secara resmi sudah di Launching oleh ibu Ketua Umum Bhayangkari Bersama dengan Kapolda jateng,”tutur Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto.


Untuk di kabupaten Brebes sendiri, ada 5 anak yatim piatu akibat pandemi Covid -19 ini yang akan menerima penyaluran bantuan pendidikan dari polda jateng hingga selesai SMA.


Mereka Hanum Aufa Lubabah (17), M. Iqbal Syahdan (13), Suci Awaliyah (16), Wahiduzzaman Al Waatiy(13) serta Aziz Romadhon (9).


Sementara itu Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti yang hadir dalam launching di aula Mapolres Brebes juga mengapresiasi atas program yang di lakukan Polda Jateng.


“Tentunya sangat bagus dengan adanya program aku sedulurmu, anak – anak yatim piatu ini  bisa bersemangat kembali bersekolah,”Ucapnya.


Salah satunya Anak Yatim piatu, Suci Awaliyah (16) mengungkapkan sangat bersyukur atas adanya program aku sedulurmu dari Polda Jateng.


Ia mengaku bahagia, dan bersemangat sekolah kembali saat ditanyai Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto Bersama dengan Ibu Bupati Hj. Idza Priyanti usai mengikuti acara Launching aku sedulurmu secara virtual ini di Aula Mapolres Brebes.


Perwakilan tenaga pendidik yang hadir dalam launching ini, Slamet (56) guru MAN juga menyambut baik program Aku Sedulurmu yang dilaunching oleh polda Jateng. tentunya ucapan terimakasih sebesar – besarnya kepada Bapak Kapolda Jateng atas diluncurkanya program yang sangat baik, dan bagus ini.


“ ini merupakan gagasan yang bagus sekali terimakasih Polda Jateng, Program ini sangat bagus sekali Dan sangat membantu bagi anak – anak  yang di tinggal bapak dan ibunya karena Covid -19,”tutur Slamet.


Selain ada harapan tentunya dengan adanya Program Aku sedulurmu mereka bisa bersemangat kembali untuk bersekolah, karena mendapat  bantuan dan dukungan dari program ini.