Peduli Kelestarian Lingkungan, FIFGroup Cabang Brebes 2 Tanam Ratusan Bibit Pohon


Advertisement

Peduli Kelestarian Lingkungan, FIFGroup Cabang Brebes 2 Tanam Ratusan Bibit Pohon

Jumat, 18 Juni 2021



BREBES.GoongNews.Com - PT Federal International Finance (FIF) Group Cabang Brebes 2 mengadakan giat sosial penanaman bibit pohon sebanyak 200 bibit buah bersama (DLHPS) UPT Bumiayu, Muspika Kecamatan Bumiayu, Serta Pemdes Kalinusu, Jum'at (18/06/21) pagi. 


Penanaman bibit pohon buah beragam jenis tersebut merupakan CSR dari PT Federal International Finance (FIF GROUP)  Cabang Brebes 2. Secara simbolis, penanaman dilakukan di lingkungan Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) UPT Bumiayu. 


Selain itu, juga diserahkan bibit pohon kepada Camat Bumiayu Eko Purwanto, Kepala DLHPS UPT Bumiayu Sudrajat dan Kades Kalinusu Wasid.


Branch Manager FIF Cabang Brebes 2 Budi Santoso mengatakan, aksi penanaman pohon merupakan wujud kepedulian FIF terhadap pelestarian lingkungan.”Ada 200 bibit pohon jenis buah-buahan yang ditanam di Desa Kalinusu,” kata dia.






Menurutnya, bibit buah dipilih karena wilayah Desa Kalinusu masih membutuhkan pohon produktif di lahan-lahan warga yang kurang produktif.”Sehingga diharapkan dengan menanam pohon, ke depan bisa menjadi lingkungan hijau dan menyerap air,” kata Budi. 


Ditambahkan, pihaknya akan melakukan pemantauan agar bibit pohon yang ditanam dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat serta berkontribusi menyeimbangkan ekosistem serta kelestarian lingkungan.


Camat Bumiayu Eko Purwanto mengapresiasi kepedulian FIF Group dalam pelestarian lingkungan di wilayahnya. Menurut dia, wilayah Desa Kalinusu sangat membutuhkan tanaman atau pohon produktif. Selain itu penghijauan lingkungan, juga ada manfaat yang bisa dinikmati oleh masyarakat.”Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan,” katanya.




Eko Purwanto juga meminta kegiatan penanaman tidak sekadar seremonial. Pihaknya berharap pemerintah desa dan warga bisa merawat bibit buah yang ditanam agar tumbuh dan bisa dimanfaatkan hasilnya.


”Jadi jangan hanya menanam saja, lalu selesai. Tapi harus ada tindak lanjut, dirawat dengan sungguh-sungguh agar tumbuh dan bisa dinikmati hasilnya,” tutupnya