Dandim 0713 Brebes dan Ketua Persit Cek Masakan di Dapur Lapangan Berbuka Puasa Untuk Warga

 



BREBES.GoongNews.Com – Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713 Brebes Rem 071 PD IV/Diponegoro mengecek kesiapan dan masakan yang di masak oleh anggota TNI dan Persit Kodim 0713 Brebes di dapur lapangan yang berada di halaman Makodim jalan jenderal soedirman nomor 107 brebes, Jawa tengah. Senin (03/05/2021)


Masakan yang berjumlah 850 dalam bentuk nasi kotak ini secara higienis dan sehat disajikan oleh para TNI dan Persit untuk berbuka puasa yang akan dibagikan kepada warga masyarakat.


Dijelaskan Dandim Brebes, Letkol Armed  Mohamad Haikal Sofyan, makanan buka puasa yang telah disiapkan nantinya akan dibagikan oleh para Babinsa dengan menggunakan sepeda motor dinas mereka yang sudah dimodifikasi dengan menambahkan kantong besar di kanan-kiri motor di belakang pengendara.


“Gerakan sosial ini merupakan program dari Kodam IV Diponegoro, dimana akan dilaksanakan secara serentak di 36 Kodim, setiap tanggal ganjil pada awal bulan Mei 2021 sampai dengan H-2 lebaran 1442 H, atau berakhir tanggal 11 Mei 2021 nanti,” terangnya.


Dibeberkannya lanjut, untuk sasaran pembagian difokuskan kepada dhuafa, anak yatim-piatu, pemulung, gelandangan, tukang becak, dan petugas kebersihan.



Dapur umum ini sedang didikan di Makodim Brebes dan juga di Koramil 08 Bumiayu sebagai dapur lapangan untuk wilayah Brebes selatan.


“Untuk masing-masing koramil minimal Babinsa akan membagikan 50 bungkus makanan buka puasa setiap tanggal ganjil sampai dengan H-2 jelang lebaran,” tandasnya.


Ditambahkannya, gerakan sosial itu untuk membantu pemerintah merespon kesulitan masyarakat di masa pandemi covid-19, serta mengisi bulan suci Ramadhan dengan berbagi.