Ziarah Makam Hingga Bagikan Sembako Warnai Hari Jadi Polwan ke 72 Polres Kebumen


Advertisement

Ziarah Makam Hingga Bagikan Sembako Warnai Hari Jadi Polwan ke 72 Polres Kebumen

Jumat, 28 Agustus 2020

 


KEBUMEN.GoongNews.Com - Memeriahkan Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke 72, para Polwan Polres Kebumen menggelar kegiatan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti Jalan Tentara Pelajar Kebumen, Jumat (28/8). 


Kegiatan yang dipimpin oleh Polwan senior Polres Kebumen AKP Isti Setyasih didahului dengan berdoa bersama, mendoakan para pahlawan dan selanjutnya tabur bunga. 


"Kegiatan ini untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur, serta mengenang jasa-jasa para pahlawan," jelas AKP Isti Setyasih. 


Setelah kegiatan di TMP selesai, para Polwan Polres Kebumen menggelar aksi turun ke jalan mendisiplinkan para masyarakat yang tidak mengenakan masker.




Pasar pagi kompleks Pasar Tumenggungan Kebumen juga menjadi sasaran pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru oleh para Polwan Polres Kebumen. 


Warga masyarakat yang tidak mengenakan masker pada kesempatan itu ditegur dan diberikan masker secara cuma-cuma.


"Ada beberapa warga masyarakat yang tidak mengenakan masker, kita bagikan gratis. Tapi juga kita tegur, supaya lebih disiplin," pungkasnya. 


Tak sampai disitu, kegiatan kemanusiaan juga menghiasi kemeriahan Hari Jadi Polwan ke 72 Polres Kebumen, para Polwan menggelar anjangsana ke rumah inklusif Kebumen. Para Polwan membagikan sembako dan masker pada kesempatan itu.



"Kegiatan ini untuk masyarakat. Polwan Polres Kebumen peduli masyarakat," tandasnya.