Panitia Penerimaan Calon Anggota Polri Disumpah dan Tandatangani Pakta Integritas

Advertisement

Panitia Penerimaan Calon Anggota Polri Disumpah dan Tandatangani Pakta Integritas

Rabu, 19 Agustus 2020

KEBUMEN, GoongNews.Com - Dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang bersih, transparan, dan akuntabel, Kepolisian Resor Kebumen pagi ini pukul 08.00 Wib mengikuti Video Conference dengan agenda pengambilan Sumpah, Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta seleksi penerimaan Bintara Polri T.A. 2020.



Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Tribrata Polres Kebumen dan dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta seleksi penerimaan Bintara Polri T.A. 2020, Rabu (19/08/2020).


Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memimpin langsung kegiatan tersebut.


Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Panitia eksternal dari Tokoh Agama, Disdukcapil, Diknas, dan Kemenag Kabupaten Kebumen, dan Panitia Internal para Perwira dan Bintara Polri.


Kapolres menjelaskan, bahwa dalam penerimaan calon anggota Polri, pihaknya komitmen pada prinsip, bersih jujur transparan dan akuntabel, sehingga nantinya mereka menjadi anggota Bhayangkara yang siap kerja dengan baik. 


"Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini merupakan kesepakatan baik panitia eksternal, internal, orang tua peserta, maupun peserta. Dalam penyelenggaraan penerimaan polri ini berprinsip jujur, transparan dan akuntabel," ujar Kapolres.


"Saya juga berpesan kepada para adik-adik pendaftar untuk tidak tergiur kepada siapapun yang berdalih mampu meloloskan menjadi anggota polri," pesan Kapolres.


Kapolres juga mengatakan bahwa yang mampu meloloskan menjadi anggota Polri yaitu diri sendiri dengan tekad yang kuat dan berlatih sungguh-sungguh.


"Belajar dan berlatih, ikuti seluruh tahapan tahapan dengan serius dan senang hati, kelulusan ada di tangan anda sendiri," Tegas Kapolres.