MASIGNASUKA101
6538102076346834064

Kasus Positif Covid Di Brebes Meninggkat Pansus Covid-19 Desak Gustu Lakukan Tracking Menyeluruh

Kasus Positif Covid Di Brebes Meninggkat Pansus Covid-19 Desak Gustu Lakukan Tracking Menyeluruh
Add Comments
Selasa, 25 Agustus 2020








BREBES.GoongNews.Com
- Menyusul munculnya kasus baru positif corona di beberapa wilayah di Kabupaten Brebes. Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kabupaten Brebes, mendesak tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Brebes untuk segera melaksanakan tracking secara menyeluruh.


"Kami meminta tim Gustu segera melakukan tracking menyeluruh. Ini sebagai upaya pemetaan penyebaran virus, sehingga antisipasi bisa dilakukan maksimal," ujar Mustholah, juru bicara Pansus Covid-19 DPRD Brebes. 


Dia mengaku prihatin atas munculnya kasus baru positif Covid-19 di Brebes. Apalagi, kasus positif itu muncul dari pasangan suami istri yang berprofesi dokter. Akibat kasus baru tersebut, jumlah warga positif corona di Brebes menjadi bertambah. "Kami minta gustu ada tindakan khusus dalam menyikapi munculnya kasus positif baru, terutama di Kelurahan Pasarbatang, Brebes ini. Sehingga, munculnya kasus ini bisa dilokalisir dan tidak menyebar ke wilayah kecamatan lain," ungkapnya. 


Lebih lanjut dia mengatakan, dalam upaya tracking itu juga diminta ada rapidtest atau swab masal. Sehingga diketahui pasti peta penyebaranya. "Ini menurut kami masalah serius, karena penyebaran sudah masuk ke wilayah pantura, yang sebelumnya hanya di wilayah selatan," pungkasnya. 


Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang dokter di Kabupaten Brebes dilaporkan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), kemarin. Kedua dokter itu merupakan pasangan suami istri, yakni AN dan IR. Seorang dokter di antaranya, AN bertugas sebagai dokter di Puskesmas Kalimati Kecamatan Brebes. 

Sedangkan, IR membuka praktik dokter di Kecamatan Brebes. Selain mereka, dua tenaga kesehatan di Puskesmas Kalimati juga diketahui positif corona dari hasil tracking dan swab. Kemudian, seorang pegawai di Kemenag Brebes juga positif.